Google

Minggu, 27 November 2011

Perbedaan Blog, Facebook, dan Website

Posted On 07.22 by Siti Purwanti 0 komentar

Website adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan lokal(LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL. Sebuah website merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa (plain text) yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi-instruksi berbasis HTML, atau XHTML, kadang-kadang pula disisipi dengan sekelumit bahasa skrip. Berkas tersebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan seperti layaknya sebuah halaman pada monitor komputer. Halaman-halaman web tersebut diakses oleh pengguna melalui protokol komunikasi jaringan yang disebut sebagai HTTP, sebagai tambahan untuk meningkatkan aspek keamanan dan aspek privasi yang lebih baik, situs web dapat pula mengimplementasikan mekanisme pengaksesan melalui protokol HTTPS.
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial.

Perbedaan dari ketiganya adalah:
1. Kalau di facebook orang sering update status tentang kegiatannya atau sesuatu yang dia pikirkan, maka beda dengan di blog. Di blog orang lebih sering memuat tulisan dan gambar atau yang disebut posting berupa catatan harian, media publikasi, tutorial, cerita, dll. Beda lagi di website, para pengguna website jarang sekali membuat postingan, postingan mereka hanya memuat hal yang bersifat informasi umum.
2. Untuk media penyimpanan facebook lebih sedikit dibanding blog, dan website memiliki kapisitas lebih banyak dibanding blog.
3. Dengan di facebook dan blo, kita diberi kemudahan dalam memposting cerita kita, tetapi untuk website harus menggunkan software untuk memperbarui tulisan.
4. Website mempunyai hosting sendiri sehingga tidak perlu ngelink di hosting gratis, sedangkan facebook dan blog masih menggunakan hosting gratisan. Tetapi ada juga web-web yang memakai hosting gratisan.

Sebenarnya antara Blog, Facebook, dan Website mempunyai satu kesamaan yaitu sama-sama memberikan informasi. Ketiganya hanya memiliki perbedaan yang tipis dimana blog merupakan bagian dari website dan facebook itu merupakan website.
Gimana, sudah tahu kan bedanya?
Atau malah tambah bingung?
Hheee..
Semoga menambah pengetahuan Anda.
:)


Macam-macam Social Networking

Posted On 05.57 by Siti Purwanti 0 komentar

Kalau Social Networking sudah tahu..
Manfaat dan kerugiannya juga sudah dijelaskan..
Sekarang kalau mau join ke situs-situs sosial networking dimana?
Caranya bagaimana?

Ups... Jangan terlalu dipikirkan..
Kalau kamu pengen join, silahkan kunjngi situs-situs berikut:
Aku kira semua orang sudah tahu dengan situs jejaring sosial ini. Facebook adalah situs web jaringan sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Situs ini memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif. Pengguna facebook dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu yang sudah diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Facebook juga menyediakan fasilitas chat sehingga kita bisa saling mengobrol dengan teman yang sama-sama online. Fitur-fitur yang lain juga telah disediakan, pengguna bebas menggunakannya.

2. Twitter
Siapa yang gak kenal dengan twitter?
Hampir semua remaja di Indonesia memilikinya.
Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks(tweets) dengan panjang maksimum 140 karakter, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Tweets bisa dilihat secara bebas, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat tweets dari penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut. Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. O ya, antara twitter dan facebook bisa dikoneksikan lho, jadi kalau kita tweets di twitter maka secara otomatis tweets tersebut menjadi status di facebook.

Ini adalah situs jejaring sosial yang pertama aku kenal. Friendster, yang ide penamaannya berasal dari nama Napster, adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster. Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams dan sekarang sudah melewati masa beta test.
Dalam Friendster, kita dapat melihat teman dari teman kita dan teman-temannya teman kita. Selain itu di friendster kita diberikan kebebasan dalam memilih background atau template sesuka hati kita. Sejak awal 2005, Friendster juga telah memulai fitur blog. Bahasanya juga sudah multi-language. Situs ini sudah ada versi untuk mobile-nya juga. Kini penampilannya pun sudah beda jauh dengan yang dulu. 

4. MySpace 
MySpace  merupakan situs social network yang terbesar yang mampu mengalahkan dominasi Friendster yang sebelumnya menguasai situs pertemanan di dunia. MySpace hadir dengan berbagai fitur yang sangat komplit dan memiliki hampir semua fitur yang ada disetiap social network. Situs ini menawarkan jaringan antar teman, profil pribadi, blog, grup, foto, musik, dan video untuk remaja dan dewasa di seluruh dunia. Dari hasil rating MySpace hanya memiliki kekurangan dalam hal tidak terdapatnya fitur iklan gratis seperti yang ada pada hi5, Orkut dan Yahoo! 360. MySpace juga dilengkapi dengan fitur mulai dari blog hingga user dapat memajang klip video atau musik.
MySpace mulai dirilis sejak tahun 2003, yang pada mulanya hanya digunakan dikalangan karyawan eUniverse dan dimulai dengan membuat kontes untuk melihat siapa yang dapat memperoleh member paling banyak dan akhirnya salah satu dari anggotanya mengusulkan agar mengkomersilkan fitur-fitur Myspace. Markas situs ini terletak di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Tetapi pada tahun 2005, News Corp membeli MySpace dengan harga 580 juta dollar AS dan MySpace resmi berpindah tangan menjadi milik News Corporation.

5.  Hi5
Hi5 pertama kali ditemukan pada tahun 2003 oleh Ramu Yalamanchi. Dalam perkembangannya, situs Hi5 dinilai sebagai salah satu situs sosial dengan tampilan Web 2.0 yang terbatas. Fitur-fitur dan aplikasi yang terdapat dalam Hi5 tidak jauh berbeda dengan situs sosial lain. Situs Hi5 ini berhasil menghubungkan orang-orang dari seluruh belahan dunia dengan sangat mudah, tanpa harus memiliki akun Hi5. Inilah yang menyebabkan pada tahun 2009, Hi5 menjadi salah satu dari dua puluh besar situs sosial yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat mancanegara dengan lebih dari 60 juta pengguna aktif. Di situs ini terdapat jutaan anggota, ribuan komentar, gambar, messenger dengan tema, forum, hadiah, pilihan pribadi, dan masih banyak lagi. Situs Hi5 merupakan salah satu situs sosial yang gratis, tanpa dipungut biaya. Selain itu, Hi5 memiliki aplikasi atau situs terkait yaitu parahi5.com yang menyediakan akses untuk mengunduh gambar, konten, ataupun gambar depan (wallpaper) secara gratis. Pengguna juga dapat melengkapi profilnya dengan latar belakang musik. Di Hi5 kita juga bisa menemukan sangat banyak pilihan tambahan. Saat ini, situs social networking sangat populer. Orang bisa berhubungan dengan keluarga, teman, dan kekasih. kamu bisa bertemu dengan orang lain secara online.
Pada tahun 2010, Hi5 menduduki peringkat enam besar dari sekian banyak situs sosial yang ada di dunia dengan kebanyakan pengguan Hi5 berada di wilayah Amerika Latin dan Asia Selatan. Kini, Hi5 lebih dikenal sebagai situs permainan sosial.

LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jas.
CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund. LinkedIn mulai meraih keuntungan (arus kas positif) sejak Maret 2006.

7. Plurk
Pasti sudah banyak yang tahu dan pakai jejaring sosial yang satu ini. Plurk dirilis pada tanggal 12 Mei 2008. Plurk sendiri sangat populer di Taiwan, Filiphina dan Indonesia. Plurk adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog gratis yang mengizinkan pengguna mengirim pembaruan (dikenal sebagai suatu plurk) melalui antarmuka web, pesan singkat, atau cara lain, dengan panjang maksimum 140 karakter. Pembaruan ini akan ditampilkan pada halaman web pengguna menggunakan garis waktu yang menampilkan semua pembaruan yang diterima dengan urutan kronologis, dan selanjutnya disampaikan ke pengguna lain yang masuk.
Plurk ini sangatlah unik dibanding jejaring sosial lainnya, di plurk akan memberikan reward kepada plurker (sebutan bagi user plurk) yang dikenal dengan nama karma. Karma akan diberikan berdasarkan jumlah response terhadap plurk yang di posting seseorang, keaktifan dalam pertemanan dan jumlah perekrutan anggota baru.

8. Orkut 
Orkut adalah komunitas online yang dirancang untuk membuat kehidupan sosial seseorang lebih aktif dan bersemangat. Jaringan sosial orkut dapat membantu seseorang mempertahankan hubungan yang ada melalui foto dan pesan, serta menjalin hubungan baru dengan menjangkau orang yang belum pernah di temui sebelumnya.Orkut memudahkan pencarian orang yang memiliki hobi dan minat yang sama, hubungan romantis, atau menjalin kontak bisnis baru. Pengguna juga dapat membuat dan bergabung dalam beragam komunitas online untuk membahas kejadian terkini, berhubungan kembali dengan teman lama di sekolah atau bahkan bertukar resep favorit.
Dinamai Orkut, karena nama itu sebagai bentuk dedikasi Google terhadap kreatornya yang bernama Orkut Büyükkökten. Orkut menjadi layanan jejaring social paling kondang di Brasil dan nomor dua di India. Kalau di Indonesia mungkin baru kali ini kalian dengar namanya.

9. Koprol
Koprol atau yang lebih dikenal dengan Yahoo! Koprol, merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di Indonesia. Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Di sini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS (Global Positioning System) tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama. Kata Koprol yang dipilih sebagai nama jejaring sosial ciptaan Satya Witoelar, Fajar Budiprasetya, dan Daniel Armanto memiliki arti orang gelinding yang kemudian diartikan oleh mereka sebagai perpindahan dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Ini dirasa sesuai dengan target pengguna Koprol yang merupakan orang yang mobile. Dengan Koprol, pengguna bisa mengulas lokasi-lokasi yang mereka kunjungi. Lokasi yang bisa di-update tidak hanya sebatas restoran, kafe, atau mal, namun juga kota, tempat publik, dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa mengetahui siapa-siapa saja pengguna Koprol lain yang sedang berada di lokasi sekitarnya. Dengan adanya fitur Yahoo! Maps pada jejaring sosial ini, pengguna Koprol dimudahkan untuk mengetahui lokasi tempat dia berada.

Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 20 Juni 2011 kemarin dengan sistem undangan untuk diuji coba. Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak. Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Plus, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi Facebook yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.Tapi sayangnya untuk saat ini, Google + hanya dapat digunakan bagi segelintir orang saja dan hanya bisa dinikmati via undangan dari para pengguna yang sudah terdaftar karena Google + untuk saat ini masih dalam uji coba alias beta version.

Itulah sebagian nama situs jejaring sosial yang terkenal di negara kita walaupun sebagian masing asing buat kita. Sebenarnya masih ada banyak lagi situs-situs jejaring sosial, seperti: HeelloTumblrYahoo! Meme, Bebo, Fupei, Perfspot, dan Zorpia. Situs-situs itu tentunya memeliki tujuan yang sama yaitu menambah teman dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Semoga menambah pengetahuan Anda.

:)


Sabtu, 26 November 2011

Manfaat dan Kerugian Social Networking

Posted On 02.44 by Siti Purwanti 0 komentar

Jejaring Sosial atau Social Networking kan sudah aku posting...
Pastinya tahu dunk apa itu Social Networking.
Yupz... Social Networking adalah kegiatan menjalin hubungan dengan orang lain melalui social media sites / situs jejaring sosial yang ada di internet. Dengan jejaring sosial kita bisa berpertisipasi dengan memberi kontribusi dan feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas. Selain itu ada banyak manfaat yang bisa kita ambil dari sini, seperti:
1. Kita bisa menjalin silahturahmi antara sesama teman kita dimana saja tanpa harus bertatap muka atau berkontak fisik secara langsung.
2. Kita bisa mendapatkan banyak teman, terutama untuk memperluas jaringan kita.
3. Dengan jejaring social, kita bisa bertemu dengan teman lama yang sudah lama tidak pernah ketemu, bahkan sampai lost contact.
Banyak lho orang-orang yang sudah merasakan manfaat ini. Karena dulu waktu SD atau SMP belum ramai-ramainya Gadget jadi gak sempat minta no. HP yang bisa dihubungi sewaktu-waktu. Ada sich yang memberikan alamat rumah, tapi gak menutup kemungkinan juga kalau teman kita itu pindah. Dengan jejaring sosial ini kita bisa mencari teman-teman lama kita yang sudah lost contact.
4. Kita bisa menambah ilmu pengetahuan, misalnya: dengan mendesign, design layout dari jejaring sosial kita atau bisa membuat aplikasi dan kemudian di share ke teman-teman lewat jejaring sosial juga.
5. Lebih cepat mendapatkan informasi.
Banyak informasi yang kita dapat dari facebook, blog, twitter, dan jejaring sosial lainnya yang belum tentu kita dapat sebelumnya.
6. Dapat di gunakan sebagai ajang promosi perusahaan, wirausahawan, dan para owner-owner dari suatu usaha skala kecil.
7. Bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan iklan pada jejaring sosial blog.

Walaupun banyak manfaatnya, ternyata jejaring sosial  ini juga memiliki kerugian, seperti:
1.
Adanya tindakan kriminal karena sering di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak benar.
Misalnya : penipuan berkedok pertemanan, kemudian setelah terkena hasutan pelaku, orang tersebut bisa diculik, kemudian di jual atau dibunuh.
2. Banyak sekali account account palsu yang mengaku dirinya seorang artis atau yang lainnya, dan ada juga yang memanfaat jejaring sosial untuk menjatuhkan nama baik seseorang.
3. Adanya jejaring sosial yang membawa virus-virus yang dapat merusak komputer.
4. Menyebabkan ketergantungan bagi pengguna sehingga lupa akan tugasnya.
Misalkan: Di perusahaan A memberikan akses terhadap situs jejaring sosial dan tidak membatasinya, maka berkurangnya produktivitasbagi sebagian pegawai. Tidak hanya itu saja, bagi remaja-remaja akan mencetak mental malas jika tidak memanfaatkannya dengan baik.
Itulah manfaat dan kerugian dari jejaring sosial.
Manfaat dan kerugiannya tidak itu saja lho, semua tergantung dari penggunanya. Jika dia baik dalam menggunakan maka banyak manfaat yang dipetik, dan minim terjadi kriminalitas.

Semoga menambah pengetahuan Anda.
:)


Social Networking

Posted On 01.55 by Siti Purwanti 0 komentar

Social Networking merupakan sebutan lain dari website community. Social Networking adalah kegiatan menjalin hubungan dengan orang lain melalui social media sites / situs jejaring sosial yang ada di internet. Pengguna bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan membuat tulisan(posting) melalui blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Jejaring sosial antara lain Facebook,Myspace,Youtube,Twitter, dan masih banyak yang lainnya. Media sosial mengajak siapa saja yang tertarik untuk berpertisipasi dengan memberi kontribusi dan feedback secara terbuka, memberi komentar, serta membagi informasi dalam waktu yang cepat dan tak terbatas.
Di Indonesia, pada awalnya situs jejaring sosial yang paling populer adalah Friendster. Sebagian kalangan remaja pasti memiliki account Friendster. Friendster memiliki user terbesar di Asia dan pengguna Friendster Indonesia merupakan urutan kedua dalam daftar 14 negara yang paling banyak menjadi member Friendster. Ditahun 2009, dominasi Friendster Indonesia tampaknya mulai tersaingi oleh Facebook. Beberapa situs jejaring sosial baru mulai bermunculan dan menggeser dominasi situs-situs social network lama yang telah ada dengan berbagai fitur yang lebih baik dan bagus.


Sejarah Jejaring Sosial
Sejak komputer dapat dihubungkan satu dengan lainnya dengan adanya internet banyak upaya awal untuk mendukung jejaring sosial melalui komunikasi antar komputer. 
Kemunculan situs jejaring sosial ini diawali dari adanya inisiatif untuk menghubungkan orang-orang dari seluruh belahan dunia. Situs jejaring sosial pertama, yaitu Sixdegrees.com mulai muncul pada tahun 1997. Situs ini memiliki aplikasi untuk membuat profil, menambah teman, dan mengirim pesan. Tahun 1999 dan 2000, muncul situs sosial lunarstorm, live journal, Cyword yang berfungsi memperluas informasi secara searah. Tahun 2001, muncul Ryze.com yang berperan untuk memperbesar jejaring bisnis. Tahun 2002, muncul Friendster sebagai situs anak muda pertama yang semula disediakan untuk tempat pencarian jodoh. Dalam kelanjutannya, Friendster ini lebih diminati anak muda untuk saling berkenalan dengan pengguna lain. Tahun 2003, muncul situs sosial interaktif lain menyusul kemunculan Friendster, Flickr, You Tube, Myspace. Hingga akhir tahun 2005, Friendster dan Myspace merupakan situs jejaring sosial yang paling diminati.
Memasuki tahun 2006, penggunaan Friendster dan Myspace mulai tergeser dengan adanya Facebook. Facebook dengan tampilan yang lebih modern memungkinkan orang untuk berkenalan dan mengakses informasi seluas-luasnya. Tahun 2009, kemunculan Twitter ternyata menambah jumlah situs sosial bagi anak muda. Twitter menggunakan sistem mengikuti - tidak mengikuti (follow-unfollow), dimana kita dapat melihat status terbaru dari orang yang kita ikuti (follow). Kemudian pada tahun ini muncul jejaring sosial baru yaitu youfriends.net lebih memungkinkan fitur-fitur yang belum ada pada jejaring lainnya seperti photo editor,zodiak,ramalan,halaman,game lebih banyak.

Begitulah sekilas tentang Social Networking(Jejaring Sosial).
Semoga menambah pengetahuan Anda.
:)


Cara Mendaftarkan Blog di Google

Posted On 00.16 by Siti Purwanti 0 komentar

Apa sich tujuan kamu membuat blog?
Tentunya karena pengen dikunjungi banyak orang dan tulisan kita dibaca oleh mereka.
Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana caranya agar blog kita bisa ditemukan dan dikunjungi oleh banyak orang?
Salah satu sumber  pengunjung terbesar adalah dari mesin pencari atau search engine. Bila Blog kita terindeks di search Engine, tentu pengunjung akan banyak berdatangan, tetapi bagaimana caranya agar blog bisa masuk atau terindeks ke search engine?Jika kamu pengen, maka segera daftarkan blog kamu ke google search engine, agar blog kamu dapat terindeks oleh mesin pencari terkenal ini.

Pengen tahu caranya??
OK, segera login ke blog kamu dan ikuti langkah-langkah berikut:
1. Daftarkan blog kita ke google melalui situs ini Google Add Url

2. Setelah muncul halaman diatas maka isikan URL kamu dan ketik juga kode yang diberikan, lalu Submit Request.
3. Pilih Add a Site.



4. Enter the URL of a site you'd like to manage, maka masukan alamat blog kamu tanpa di awali dengan http:// atau www. misal >> koompi.blogspot.com dan klik Continue.




5. Kemudian pada halaman Verification status, ( untuk blogspot pilihlah Meta Tag ). Salin / copy semua tulisan <meta name="google-site-verification" ... dgn cara klik kanan mouse copy. 
 






 
6. Login ke blog( blogger.com), kemudian pilih Rancangan-Edit Html. Masukkan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kamu copy setelah tag :  <title><data:blog.pageTitle/></title>

Jangan lupa disimpan lho ya...
7. Kembali ke halaman google webmaster tool. Kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
8. Jika berhasil terVerifikasi maka akan masuk pada halaman Dasboard

Submit a Sitemap
Setelah blog kamu terverifikasi, langkah berikutnya mensubmit sitemap / peta situs blog kita. Untuk mensubmit sebuah sitemap dalam halaman dasboard cari tulisan Sitemaps kemudian klik link tulisan Sumbit a Sitemap.
klik tombol Add a site, dan masukan kode di bawah ini pada kotak isian >> Submit Sitemap.
atom.xml?redirect=false&amp;start-index=1&amp;max-results=500
Sudaaah...
Gitu dech caranya..
Mudah apa sulit menurut kamu??
Agak ribet sedikit yaa...
Kadang juga eror waktu verifikasinya, kadang ada juga yang harus nunggu seminggu buat di confirm.
Yasudahlah, namanya baru belajar, ada eror dikit gak papa..:P

Selamat mencoba ya...
Kalau masih bingung, tulis aja komentar di bawah postingan ini. Insyallah akan aku bantu.
Jangan malu untuk bertanya
Semoga berhasil..
:)


Kamis, 24 November 2011

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Posted On 21.13 by Siti Purwanti 1 komentar

A   : Siapa yang mau dapat uang dari blog??
B   : Sayaaaaa....
A   : Saya sendiri juga mauuuu.... :P

Siapa juga sich yang gak mau dapat uang?
Semua orang juga mau kali.
Kalau kamu sudah punya blog, manfaatkanlah blog mu untuk mendapatkan uang. Lumayan lho bisa buat beli burger.hehe... :P
Tapi kalau belum punya blog gimana?
Ya daftar dulu dunk, kalau gak tahu caranya kunjungi ja link ini : Cara Mudah Membuat Blog.

Ok....
Sekarang mari kita pergi ke Sittizen. Sebenarnya ada banyak website yang menyediakan layanan ini, tapi saat ini kita pakai yang ini saja karena menggunakan bahasa indonesia.
1. Pertama kamu harus daftar terlebih dahulu. Isikan alamat email mu, dan nanti secara otomatis akan ada yang email baru di inbox mu.
2. Buka email tersebut dan segera konfirmasi.
Setelah konfirmasi maka kamu akan disuruh mengisi data tentang diri kamu pastinya. Jangan lupa isikan alamat blog/web kamu dan No.Rekening tentunya.
3. Kalau semua sudah sekarang pilih "Buat Slot". Ikuti langkah-langkahnya, setealah mendapakan kodenya buka blog kamu. Masuk ke Rancangan-Tambah Gagget-HTML/Script-Paste kode tersebut-Simpan.
4. Buka blog mu, liahatlah pasti ada kotak iklan disana.
5. Selesai.

Mudah kan??
Selamat Mencoba..
:)


Mendapatkan Uang dari Blog

Posted On 20.26 by Siti Purwanti 0 komentar

Kemarin kan aku sudah posting tentang fungsi blog, salah satu fungsinya adalah blog sebagai media mencari penghasilan.
Mungkin kamu akan bertanya-tanya, "Kuk bisa sich blog ngasilin uang? Bagaimana caranya?". :eek:
Yupz... Kali ini aku akan menjabarkan kembali tentang fungsi blog tersebut.

Blogging memang salah satu bisnis besar akhir-akhir ini. Beberapa blogger dilaporkan memiliki penghasilan jutaan dollar karena blog. Ada banyak cara yang dilakukan blogger untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah besar, dan tentunya cara tersebut tidak mengusir, mengurangi atau menakut-nakuti minat pembaca kamu untuk berkunjung ke blog mu.
Berikut ini cara-cara mendapatkan uang melalui blog:
1. Dengan memanfaatkan advertising atau iklan dengan program pay per click (PPC).
Seperti yang kita ketahui, dunia blog advertising seolah-olah tidak pernah ada akhirnya. Setiap saat pebisnis online membutuhkan blog untuk memasang iklan mereka, baik berbentuk iklan text (text link) maupun iklan banner (banner ads). Program PPC memberikan kesempatan bagi para pemilik blog, untuk memasang script iklan di blog mereka dan penghasilannya ditentukan oleh seberapa banyak pengunjung blog tersebut meng-klik iklan yang ditampilkan. Jadi penghasilan dari PPC sangat ditentukan oleh pengunjung blog, baik secara kuantitas maupun kualitasnya.
Iklan yang ditampilkan dalam program PPC bisa dalam bentuk iklan text (tulisan), iklan banner (gambar), iklan video (video ads); baik dalam wujud statis maupun yang berupa gambar dinamis (flash), tinggal kita yang memilih akan menampilkan iklan model apa, ukuran berapa dan jenisnya apa.
Jika kita punya sebuah blog, maka kita bisa menghasilkan uang dengan memasang iklan text atau banner di blog. Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak para blogger yang sudah kaya dengan memanfaatkan iklan maka kamu bisa kunjungi link-link berikut:
Untuk yang berbahasa Indonesia.




Untuk yang berbahasa inggris, kamu bisa daftar ke Google AdSense.
Cara dari setiap alamat diatas berbeda dan biasanya sudah ada petunjuk di dalamnya.

2. Dengan Menjual Link(Paid Links)
Menjual link adalah salah satu cara paling mudah menghasilkan uang dari sebuah blog, apalagi jika blog kita punya pagerank yang tinggi. Pagerank adalah ranking sebuah blog di internet, dilihat dari sejumlah indikator, termasuk kualitas, popularitas, backlinks dan sebagainya. Yang dimaksud paid link di sini adalah link yang terpasang sebagai blogroll atau link lain dalam bentuk sederhana yang diletakkan di sidebar sebuah blog, atau di bagian halaman depannya saja, bukan link di dalam postingan/review.
a. Secara langsung dengan mencari calon pembeli link (advertiser) melalui forum-forum webmaster di internet atau menunggu tawaran pembelian link yang datang secara langsung ke blog kita melalui halaman kontak.
b. Secara tidak langsung, bisa melalui perusahaan paid links yang bertindak sebagai perantara (broker), atau melalui seseorang yang bekerja sebagai links broker.

3. Melalui Paid Review
Paid Review dapat diartikan sebagai artikel berisi ulasan tentang produk, orang, perusahaan atau jasa tertentu, yang dipublikasikan di sebuah blog dengan mencantumkan kata kunci yang mewakili produk, orang, perusahaan atau jasa tersebut, yang ditautkan ke alamat situs yang bersangkutan. Program paid review ini adalah sumber penghasilan yang cukup nyaman dilakoni oleh para blogger, malah saya melihat sebagian besar penghasilan seorang blogger pada tahap-tahap awal berada pada level ini.

4. Melalui Program Paid Banner.
Paid banner atau iklan banner yang berbayar di sini berbeda dengan program blog monetizing lain yakni Pay Per Click (PPC). Yang dimaksud paid banner di sini adalah space iklan banner yang kita jual ke advertiser dengan harga flat dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, ada advertiser yang memasang sebuah banner berukuran 728×90 px di header blog kita untuk jangka waktu 3 bulan dan membayarnya dengan sejumlah uang. Jadi, meskipun iklan bannernya tidak ada yang klik, tapi kita tetap akan dapat bayaran yang sudah tetap setiap bulannya atau setiap periode waktu tertentu.

Begitulah cara mendapatkan uang dari blog. Enak kan???
Siapa juga sich yang gak pengen dapat uang?hhee... :P
Sebenarnya cara lain juga ada jika kamu mau searching di google, hhee... :P
Aku juga baru nyoba buat mengikuti jejak mereka.
Selamat Mencoba..
Semoga kita berhasil..
:)

Sumber:


Rabu, 23 November 2011

Cara Mudah Membuat Blog

Posted On 08.28 by Siti Purwanti 0 komentar

Pengertian sudah...
Fungsi sudah...
Ehm...apalagi ya???
O...iya...
Sekarang penerapannya...
Mari kita sekarang buat blog...
hhaaa....
:D

"Kalau mau buat blog gimana ya?
Terus buatnya dimana?
Sulit g?"

Bagi orang yang baru kenal internet mungkin membuat blog adalah hal yang sulit.
Kalian sudah tahu kan apa itu blog?
Kalau lupa aku ingatkan lagi..
Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (posting) pada sebuah halaman web umum.
"Kalau web apa mbak??"
Ehm..
Kita belum sampai sana dulu ya..
Kita bahas blog dulu, ntar kalau sudah waktunya aku kasih tahu..
:)
(Loch, kuk malah tanya jawab.. :p)

OK, bagi kalian yang belum bisa buat blog, ni aku kasih tahu caranya.
Alat&Bahan: Komputer/Laptop
Modem/Koneksi Internet
Caranya:
1. Buka Mozilla, Opera, IE(Internet Explorer), Google Crome, Safari, atau jenis web browser lainnya.
2. Ketikkan www.blogger.com
pada addres bar.
3. Maka setelah itu akan muncul gambar dibawah ini.








Pilih memulai(sesuai pada gambar diatas).
O ya, sebelum buat blog, kamu harus sudah punya email terlebih dahulu. Kalau belum daftar aja di Gmail untuk memudahkan pembuatan blog.

4. Kalau sudah muncul halaman dibawah ini, maka isikan data diri sesuai pertanyaan dari blogger.


















5. Lanjutkan dengan mengisi data lagi seperti yang terlihat pada halaman ini.













Catatan:
Tuliskan judul blog sesuai tema konten blog yang kamu usung nantinya.

6. Setelah tombol "Lanjutkan" kamu klik maka akan muncul tampilan seperti ini.
Disini kamu disuruh pilih template untuk blog mu nanti. Pilih satu template terlebih dahulu, kalau tidak ada yang suka dengan template tersebut jangan kawatir, nanti bisa diganti kuk.


















7. Sudah jadi dech blog kamu.












Eits...Jangan ditutup dulu dunk..
Kalau kamu mau posting dulu maka pilih "Mulai Blogging". Nanti akan keluar halaman seperti ini.













Jangan lupa tulis Judul dan Labelnya.
Kalau sudah pilih "Terbitkan Entri" dan kalau mau lihat hasilnya pilih "Lihat Blog".






Gampang kan????
:)

Selamat mencoba..
Jangan lupa commentnya ya....
^_^


Fungsi BLOG

Posted On 06.52 by Siti Purwanti 0 komentar

Kalau sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian Blog, sekarang saya ingin membahas tentang fungsinya. Yang saya ketahui blog mempunyai fungsi yang sangat beragam. Mulai dari fungsi pribadi, tukar menukar ilmu pengetahuan, hingga difungsikan sebagai ladang uang.
Untuk lebih jelasnya saya akan menguraikan satu persatu tentang fungsi blog.
1. Untuk menuangkan ide dan pikiran (mengekspresikan diri) dalam bentuk tulisan seperti curhat, pengalaman pribadi, cerita sehari-hari, biografi, dll.
2. Media berbagi pengetahuan atau saling tukar menukar pengetahuan yang dimiliki.
Hal yang satu ini pasti sudah tahu dan dirasakan para pengguna internet karena sangat berguna bagi setiap pengguna dalam mencari informasi yang diinginkan.
3. Bersosialisasi dengan sahabat baru, dan tentunya bisa saling membantu dan berbagi.
Walaupun belum mengenal dan bertatap wajah, tapi dengan blog ini dapat menambah teman dan wawasan.Tak jarang juga penulis ingin menjadi terkenal agar lebih banyak orang yang tahu dan banyak temannya, siapa tahu bisa bersosialisasi dengan sahabat baru, dan tentunya bisa saling membantu dan berbagi.
4. Sebagai media mencari penghasilan,
Penghasilan???
Waw!!! Siapa yang tidak mau berpenghasilan?
Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak penghasilan di internet, salah satunya dengan memanfaatkan blog ini. Tidak menutup kemungkinan Anda juga akan sukses seperti yang lainnya. Bahkan bisa menjadi penghasilan pasif apabila Anda bisa mengoptimasi blog Anda sebaik mungkin.
5. Untuk mempromosikan barang/jualan.
Dengan memanfaatkan blog sebagai media promosi maka Anda telah menghemat sedikit tenaga dan uang Anda. Jika seandainya Anda tidak mampu membuatnya kita bisa mengupah orang lain untuk membuatkan dan mengurusi, yang penting ada barang sendiri atau pun mempromosikan barangan orang lain.
6. Selain untuk fungsi di atas, blog juga digunakan untuk branding seseorang atau sebuah produk, misal Anda seorang internet marketer, dan blog Anda adalah branding Anda yang memberikan gambaran kepada si pembaca siapa Anda sebenarnya dan seperti apa Anda itu.Maka dari itu sebisa mungkin berikanlah yang terbaik untuk para pembaca agar mereka merasa puas dengan blog Anda dan merekomendasikannya kepada orang lain. Di dunia online bisa cepat terkenal baik/jelek tergantung Anda bagaimana merancangnya, karena berita di internet akan menyebar sangat cepat.

Itulah fungsi blog yang aku ketahui. Aku pun sebagai pengguna blog ikut mendapatkan fungsi-fungsi tersebut walaupun belum semaksimal yang lain.

Semoga menambah pengetahuan Anda.
^_^


Apa itu BLOG???

Posted On 05.34 by Siti Purwanti 0 komentar

Lupa dech aku...
Dari kemarin sudah posting tutorial tentang Blog tapi kuk aku belum ngasih tahu apa itu Blog ya...
Maaf ya kawan...
Hheee....
:p
Ok, baca dengan seksama...
hhaa..(kayak baca UUD ja... :p)

Blog merupakan singkatan dari web log.
Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka yang diperuntukkan bagi perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga yang yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.

Di dalam blog terdapat beberapa istilah, sperti: blogger, yaitu pengguna blog. Nge-blog(istilah Bahasa Indonesia, dalam Bahasa Inggris blogging) yaitu aktivitas yang dilakukan seseorang dalam mengkomunikasikan gagasan dan ide ke dalam sebuah blog. (kayak aku gini... :p)
Selain itu ada juga blogwalking, yaitu: aktivitas para blogger meninggalkan tautan di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar. Adajuga problogger, yaitu orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktivitas ngeblog, karena banyak saluran pendapatan dana, baik berupa dolar maupun rupiah, dari aktivitas ngeblog melalui program periklanan (misalnya AdSense, posting berbayar, penjualan tautan, atau afiliasi).

Inilah seklumit pengetahuanku tentang blog.
Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan kalian.
^_^


Minggu, 20 November 2011

Fakta Tentang Lady Gaga

Posted On 15.34 by Siti Purwanti 0 komentar

Lady Gaga???
Pasti semuanya tahu dunk dengan penyanyi terkenal ini..
Yupz, cewek cantik dan berambut pirang ini adalah penyanyi pop Amerika yang namanya telah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia karena lagu dan busananya yang sedikit aneh.
Tidak karena itu saja, ternyata ada banyak hal menarik tentang penyanyi ini. Berikut ini fakta menarik tentang pelantun 'Born This Way' yang mungkin saja belum Anda ketahui:
1. Gaga Dahulu Normal
Eits...Normal disini maksudnya normal dalam berpenampilan. Ia masih mengenakan pakaian normal seperti pada umumnya dan berambut cokelat. Tapi sekarang penampilannya berubah dengan selalu berpakaian minim dan sedikit aneh karena agar neneknya yang hampir buta bisa melihat dia masuk TV. "Saya akan terus tidak mengenakan celana, bahkan di televisi, sehingga nenek saya bisa melihat saya", ungkapnya saat di sebuah wawancara dengan Rolling Stone.
2. Kisah Nama Lady Gaga
Kalau kalian memang penggemar setianya pastinya tahu dunk nama asli dari Lady Gaga. Yupz cewek ini mempunyai nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Nama Lady Gaga diambil dari sebuah nama Radio. Nama ini diberikan oleh Rob Fusari saat dia menyanyikan lagu Queen di ” Radio Ga Ga”.
3. Warna-Warni Gaya
Lady Gaga sering menggonta-gantai style dan warna rambutnya. Dari coklat, hitam hingga pirang. Dia juga sering mengenakan wig dengan berbagai warna.
4. Pakaian Daging Mentah
Saat menghadiri Acara MTV Video Music Awards 2010 Lady mengenakan baju yang terbuat dari Daging. OMG.... coba bayangin pasti aneh banget gitu lho... Tapi ini enggak baginya. Aksi Lady Gaga ini pun menuai kontroversi. Kali ini, dia mendapat protes tajam dari para aktivis pencinta binatang karena dianggap mengekspos daging mentah.
5. Bertanduk di Dahi dan Pundak
Penyanyi Lady Gaga belakangan ini tampil dengan wajah bertanduk di sekitar tulang pipi, pundak dan keningnya. Meski banyak orang meyakini tanduk itu ada karena hasil operasi, Gaga membantahnya. "Mereka adalah tulangku, Mereka bukan hasil operasi" ujar pelantun 'Born This Way' itu dalam wawancara dengan majalah Harper's Bazaar Amerika, seperti dilansir Daily Mail.
6. Pemilik Follower Terbanyak
Lady Gaga kini memiliki 15 juta follower di Twitter. Jumlah tersebut melebihi perolehan penyanyi Britney Spears. Hal ini membuatnya jadi orang yang paling banyak memiliki follower di dunia per-Twitter-an di seluruh dunia.
7. Punya Penggemar Misterius
Lady mengaku kalau dirinya memiliki penggemar misterius yang selalu megikutinya kemanapun pergi.

Itulah fakta tentang Lady Gaga yang aku ketahui saat melihat salah satu acara di stasiun swasta Indonesia.
^_^