Google

Senin, 26 September 2011

Sedikit Tentang C++


21.10 |


C++ adalah bahasa pemrograman komputer C++ dikembangkan di Bell Labs (Bjarne Stroustrup) pada awal tahun 1970-an. Pada awalnya, bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem Unix. Pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standart Institute) bahasa pemrograman C menjadi versi dominan walaupun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded. Bjarne Stroustrup pada Bell labs pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980-an, Untuk mendukung fitur-fitur pada C++, dibangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (low level coding).

Perbedaan Antara Bahasa pemrograman C dan C++ adalah bahasa C merupakan bahasa pemrograman prosedural, dimana penyelesaian suatu masalah dilakukan dengan membagi-bagi masalah tersebut kedalam su-submasalah yang lebih kecil. Kalau C++ merupakan bahasa pemrograman yang memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek(Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek).

Untuk memulai menggunakan bahasa C/C++ diawali dengan menuliskan #include. #include mempunyai fungsi memberitahuakan preprosesor untuk menyertakan kode dari iostream. Berkas iostream berisi deklarasi untuk berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh perangkat lunak. Kemudian diikuti void main() yang berfungsi mendeklarasikan fungsi utama. Dan pastinya ada kurung kurawal ({}) untuk mengawali dan mengakhiri program.

Contoh:
#include

void main() {
cout<<"Helloooo...";
}


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar