Google

Rabu, 21 September 2011

Seventeen Band


16.43 |


Seventeen....
Salah satu grup band yang aku sukai. Seventeen Band dibentuk pada 17 Januari 1999. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal). Album pertamanya adalah Bintang Terpilih dirilis pada tahun 1999. Jenis musik yang diusung yaitu rock saat itu dan saat ini berubah menjadi pop alternative.
tahu gak kenapa grup ini dinamai dengan seventeen????

Gini ceritanya...
Band ini terbentuk atas prakarsa Yudhi Rus Harjanto (Yudhi), Herman Sikumbang (Herman), Zulianto Angga (Zozo), dan Windu Andi Darmawan (Andi) yang bersekolah di sebuah SMU swasta di Yogyakarta. Ingin membentuk band secara serius, mereka menggaet Bani, sepupu Yudhi. Secara resmi mereka pun berdiri pada tanggal 17 Januari 1999 jam 17.00. Kebetulan semua personelnya saat itu berusia 17 tahun. Doni (vokal, gitar) bergabung satu tahun kemudian. Seperti inilah sejarah terbentuknya band seventeen. So sweet juga ya, serba tujuh belas, hehe...

Tiga tahun setelah band itu terbentuk Doni mengundurkan diri, disusul Andi (drum) dan Zozo (gitar). Sisa personel Seventeen pun kelabakan mencari pengganti Doni. Setelah melalui proses audisi, mereka memutuskan untuk menggaet Ifan, asal Pontianak, sebagai vokalis. Karakter vokal Ifan yang nge-pop sangat berbeda dengan Doni yang nge-rock. Album ketiga Seventeen, Lelaki Hebat (2008), berubah menjadi sangat pop. Saat ini Seventeen sudah mengeluarkan 4 album, yaitu:
* Bintang Terpilih (2003)
* Sweet Seventeen (2005)
* Lelaki Hebat (2008)
* Penjaga Hati (2011)


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar