Google

Rabu, 23 November 2011

Fungsi BLOG


06.52 |

Kalau sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian Blog, sekarang saya ingin membahas tentang fungsinya. Yang saya ketahui blog mempunyai fungsi yang sangat beragam. Mulai dari fungsi pribadi, tukar menukar ilmu pengetahuan, hingga difungsikan sebagai ladang uang.
Untuk lebih jelasnya saya akan menguraikan satu persatu tentang fungsi blog.
1. Untuk menuangkan ide dan pikiran (mengekspresikan diri) dalam bentuk tulisan seperti curhat, pengalaman pribadi, cerita sehari-hari, biografi, dll.
2. Media berbagi pengetahuan atau saling tukar menukar pengetahuan yang dimiliki.
Hal yang satu ini pasti sudah tahu dan dirasakan para pengguna internet karena sangat berguna bagi setiap pengguna dalam mencari informasi yang diinginkan.
3. Bersosialisasi dengan sahabat baru, dan tentunya bisa saling membantu dan berbagi.
Walaupun belum mengenal dan bertatap wajah, tapi dengan blog ini dapat menambah teman dan wawasan.Tak jarang juga penulis ingin menjadi terkenal agar lebih banyak orang yang tahu dan banyak temannya, siapa tahu bisa bersosialisasi dengan sahabat baru, dan tentunya bisa saling membantu dan berbagi.
4. Sebagai media mencari penghasilan,
Penghasilan???
Waw!!! Siapa yang tidak mau berpenghasilan?
Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan banyak penghasilan di internet, salah satunya dengan memanfaatkan blog ini. Tidak menutup kemungkinan Anda juga akan sukses seperti yang lainnya. Bahkan bisa menjadi penghasilan pasif apabila Anda bisa mengoptimasi blog Anda sebaik mungkin.
5. Untuk mempromosikan barang/jualan.
Dengan memanfaatkan blog sebagai media promosi maka Anda telah menghemat sedikit tenaga dan uang Anda. Jika seandainya Anda tidak mampu membuatnya kita bisa mengupah orang lain untuk membuatkan dan mengurusi, yang penting ada barang sendiri atau pun mempromosikan barangan orang lain.
6. Selain untuk fungsi di atas, blog juga digunakan untuk branding seseorang atau sebuah produk, misal Anda seorang internet marketer, dan blog Anda adalah branding Anda yang memberikan gambaran kepada si pembaca siapa Anda sebenarnya dan seperti apa Anda itu.Maka dari itu sebisa mungkin berikanlah yang terbaik untuk para pembaca agar mereka merasa puas dengan blog Anda dan merekomendasikannya kepada orang lain. Di dunia online bisa cepat terkenal baik/jelek tergantung Anda bagaimana merancangnya, karena berita di internet akan menyebar sangat cepat.

Itulah fungsi blog yang aku ketahui. Aku pun sebagai pengguna blog ikut mendapatkan fungsi-fungsi tersebut walaupun belum semaksimal yang lain.

Semoga menambah pengetahuan Anda.
^_^


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar